Monday, October 8, 2012

My New Amazing Life

Gak kerasa, udah 3 minggu aja gue tinggal di tanah Borneo. Dan seminggu lagi, gue dikasih kesempatan buat kembali nginjekin kaki di Jakarta. Yup, kepulangan gue dipercepet. Yang harusnya 6 minggu baru off, ini gue 4 minggu udah dikasih (paksa) pulang. Analis cwe lawan shift gue butuh kepulangannya diundur, karena mau masuk kuliah perdana di awal bulan November. Jadi, harusnya tengah Oktober ini jatah dia yang pulang, malah diganti gue yang pulang. Dan nanti jatah gue pulang, diambil ama dia. Ngerti? Yup, ini lab emang kekurangan orang. Kerjaannya dikit sih, jadi si bos ga mau nambah karyawan. Cuma aja repotnya ya gitu, kalo satu off, yang lain harus rela jadi backup-an.

Ohya tadi gue bilang kerjaan dikit yak? Hahahaha tapi emang bener koq. Oke deh gue ceritain deh gimana aktifitas gue sehari-hari di sini ya.
Jadi jam kerja gue tuh 12 jam. Yak, gak usah bilang gue gila, karena itu gak akan ngeubah apapun, jam kerja gue tetep 12 jam. Ya sih awalnya juga gue kaget. Wow banget ngabisin setengah dari 24 jam hari gue untuk kerjaan gitu kan, tapi ternyata kata Heru, di mining emang rata-rata gitu. Soalnya penambangan jalan terus kan 24 jam, makanya sampel kudu dicek, dan yang ngeceknya, yaitu gue sebagai analis, kudu ready stock di tempat. 
Karena gue masuk jam 6, gak ada lagi dah cerita bangun jam 7 kaya jaman kerja di Mensa dulu. Gue kudu bangun jam 5. Kelar mandi gue ngikut ngumpul ama para cowo2 perkasa yang lagi pada sarapan. Sebagai anak baru akhirnya gue ikutan ngambil piring. Dan gue langsung terhenyak ngeliat menu makan sarapan pagi yang sumpah racun banget buat gue. LAUKNYA BANYAK bray. Buat sarapan lho ini!!! Tapi terpampang ayam goreng, sarden, telor dadar, sayur sop, sayur oseng buncis, lalapan, tempe tahu, kerupuk! Gila apa??? Ini sarapan apa kondangan?? Dan ini GRATIS? Dan gue bakal makan model kaya gini 3x dalam sehari ??? Siap2 aja gue bakal masuk majalah sebagai gadis tergendut di dunia !

Awal-awal gue kalap. Gue makanin semuanya. Sepuas gue. Buahaha. Maklum namanya juga orang susah. Dari yang biasa makan siang doang, tiba-tiba disodorin keadaan kaya gini ya gimana gue nolak? Bisanya cuma bersyukur doang gue hahaha *ketawa setan*
Tapi makin kesini gue sadar bahwa gue harus jaga berat badan. Karena tubuh gue ini emang titisan gendut, makan normal aja bisa tetep gemuk, gimana klo sampe gue makan berlebihan?? Dengan ketidakinginan suatu hari nanti suami gue segede kapal pesiar karena cowok normal ga ada yang mau nikahin cwe segendut gue, gue pun merubah menu makan gue. Pagi gue cuma makan roti tawar + susu, siang boleh bakan normal, malem cuma minum susu. Yah boleh deh nyemil2 apa gitu, satu potong ayam atau 2 potong kue hahaha

Oke kelar makan gue (cewe sendiri) dan para cowo2 perkasa cabut ke site naik mobil. Dan lo tau apa? Sumpah terapi kesehatan banget pagi-pagi ngelewatin jalanan yang pemandangan kiri kanannya pepohonan lebat dan masih dipenuhi kabut. Subhanallah. Thanks God. Kau memberiku kesempatan menikmati keindahan cipataanMu ini setiap pagi. Di Jakarta mana adaa, yang ada kabut dari knalpot.

Well, gue sempet shock pas liat kaya gimana site-nya. Gembel. Hahaha. Ya klo mau dibilang lebih halus, sederhana lah. Gue kira kan bakal wah gimanaaa gitu. Tapi belakangan gue paham, buat apa bikin bangunan bagus-bagus tengah hutan? Dengan bangunan dan peralatan yang secukupnya saja asalkan emas masih bisa terus ditambang dan diproduksi, bangunan cuma menjadi pelengkap kan? Laboratoriumnya sih ga jelek2 amat koq, terbuat dari batako. Memang kecil tapi, mungkin sekitar 10x8m. Semuanya sederhana dan seadaanya. Meja kerja di sekeliling dan tengah ruangan dari batako berlapis keramik, wastafel di setiap ujung meja, ruang asam di pojokan ruangan, dan ruang AAS serta ruang office tempat komputer dan rak laporan2 di bagian belakang. Not bad... I'll gonna fall in love with this place someday, however.
Cuma, ruangan lain yang kelewat sederhana. Kantor para admin dan pejabat2 Ensbury, dibuat dari hasil sulapan konteiner. Bisa bayangin ga?? Sumpah gue aja baru liat ada di Ensbury ini. Tau konteiner kan?? Konteiner itu lho, yang peti kemas gede buat ngangkut barang lewat kapal! Disulap jadi kantor dengan dikasih pintu, jendela, dan lantai yang dilapisi karpet, dikasih meja, kursi, wah dari dalem asli kaya kantor beneran dah. Tapi klo dari luar mah bikin ketawa, lucu banget ngeliatnya. Satu konteiner buat ruangan satu atau dua orang, jadi lucu klo pagi2 ngeliatin orang2 kantor pada masuk konteinernya, kaya lagi di dunia smurf, yang orang2nya masuk ke rumah jamurnya masing2. Hahaha
Tapi yang bikin gue terpana itu areal tambang dan produksi emasnya. WOW. Luas braaaayy. Banget. Ada tanki-tanki segede gaban yang berkapasitas 10.000 ton tersusun rapih sebanyak 12 buah! Ada tailing dum yang seluas danau toba hasil dari buangan lumpur emas. Ada ruang refinery yang dalemnya emas yang udah diolah jadi batangan. WOAAHH. It's cool mennn!! Inilah kerjaan yang gue nanti-nantikan! Turun lapangan langsung! Menantang! Laki! hahaha

Nanti deh gue fotoin biar lo semua jelas ngebayanginnya. Soalnya sekarang gue lagi masuk malem, jadi gelap ga bisa difoto. Yak, di sini di shift. Dan gue lagi kebagian shift malem sampe gue pulang nanti.17 hari shift malam dan terjaga semalaman sampe pagi. Tepok tangan buat gueeeee *prok prok*

Dinikmatin aja guys :)
Lagipula gue seneng koq masuk shift malem, bebas ngoprak-ngoprek kompi, nih contohnya lagi ngeblog HAHAHA

Life is amazing, isn't it ?


No comments: