Sunday, August 26, 2012

Masa Kecil Anak Tahun 1995 vs 2012


    Hei guys, pada punya adek ga?
    Atau ga pastinya sering ngeliat anak kecil jaman sekarang kelakuannya kaya gimana dong..
    Paling gampang ambil aja contoh di mall. Anak kecil terdekat anda pasti pegangan maenannya ga jauh2 dari psp, tab, atau bb.
    Padahal dulu gue mah waktu seumuran mereka, maenan yang gue rewelin dan harus selalu dibawain bokap gue klo pulang kerja cuma satu : puzzle.
    Jaman emang udah berubah banget yah.
    Pasti semua orang tujuannya ga jauh2 dari mall, fashion store, selular store, furniture store, cafe, dll. Huah.
    "Jaman sekarang mah udah gak ada cowo yang mau diajakin jalan2 ke museum yah? Fine, ngebolang sendiri aja :D" 
    Seperti itu bunyinya status fesbuk gue hari jumat kemarin.
    Tiba2 aja jumat malem itu bukannya dapet wangsit buat yasinan gue malah dapet wangsit buat jalan2 ke museum.
    Tempat yang berkategori museum yang udah pernah gue datengin sampe umur gue yg udah 21 ini baru 3, yaitu :
    1. Monas (tamannya doang, naek ke atasnya aja belom pernah, boro2 museum di bawahnya)
    2. Kota Tua (foto2 di luarnya doang, of course)
    3. Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata (karena kakek gue dimakamin di sana)

    Miris ga sih ?

    Yayaya gue tau dari ke-3nya itu ga ada yang termasuk museum yak?
    Yah.. Beginilah, si dewi kecil ga pernah ikutan waktu karyawisata di TK atau SD-nya.
    Dilarang mati2an ama bokap, karena klo sampe gue bandel dan ngikut, gue sendiri yg harus terima akibatnya bakal bengek 2 hari 3 malem gara2 asma gue.
    Masa kecil kurang bahagia? Mungkin.
    Gue baru nginjekin kaki di monas (oke ralat, taman monas) di umur 17 bersama temen2 kosan smakbo.
    Gue baru ngerasain pertama kali nginjekin kaki di kebun binatang dan ngeliat gajah secara langsung di umur gue 20 taun kemarin.
    Gue bahkan belom pernah ngelilingin taman mini, gue baru nginjekin kaki pertama kali di taman mini kemarin karena ada acara anniversary kantor gue kesana, dan itu pun Cuma stuck di satu titik aja.
    Hahaha yah intinya gue gak pernah ke tempat2 kaya museum gitu.
    Iya emang sekarang asma gue mah udah ga masalah dan gue udah bisa jalan2 kemana aja, tapi gak ada yang ngajakin gue buat ke museum.
    Apalagi jaman sekarang, di saat gadget udah kaya kacang goreng yang semua orang bisa dapetin dimana aja, mana adaaaa lagi yg kepikiran ama museum?? Ama barang2 bersejarah? Ama barang2 seni?
    Yang dipeduliin jaman sekarang itu kan gimana agar barangnya ga lemot, gimana agar barangnya bisa diupgrade, bisa akses ini, bisa akses itu, bisa pake aplikasi ini, aplikasi itu. Huah.

    So, trus kenapa gue tiba2 kepikiran?
    Karena dari  selasa-jumat kemarin asma gue tuh kambuh. Kecapean gara2 bolak balik jakarta depok pas lebaran kayanya. Biasa, tubuh gue kan gak bisa shock.
    Jadi deh ke flashbek smua kenangan2 bengek lama waktu masih bocah dulu (hahahapasih)

    Tapi jumat gue udah sehatan dan gue memutuskan untuk jalan2 ke museum hari sabtunya!

    Nanti malem gue ceritain kisah kocak seharian gue ngebolang jakarta ya !
    *brb mandi, seharian masih nempel ama kasur*

No comments: